Rabu, 24 Juni 2015

Tips dan Trik Mengerjakan Tugas Pada Kegiatan Aplinet



Tips dan Trik Mengerjakan Evaluasi dengan Mudah:

Ada beberapa tugas yang diberikan dalam kegiatan aplinet di UMM. Tugas tersebut  salah satunya yaitu Evaluasi, pasti disini teman – teman banyak yang bertanya tanya apa yang dimaksud dengan evaluasi itu? Naahh evaluasi itu merupakan tugas yang harus dikerjakan secara online dimana terdiri dari beberapa soal  dan di batasi waktu dalam pengerjaannya dan pastinya koneksi internet usahakan cepat dikarenakan waktu yang terus berjalan, saran dari aku sih usahakan dikerjakan langsung menggunakan wifi yang disediakan di UMM. 

Dalam mengerjakan evaluasi ini kita diberi kesempatan sebanyak dua kali kesempatan untuk mengerjakan, pastikan kita harus manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Evaluasi ini totalnya ada tiga evaluasi dan nilai yang didapatkan yaitu sabanyak 60% dari akumulasi nilai total. Jadi, perlu diperhatikan dengan benar dalam mengerjakan evaluasi ini, karena bias saja nilai yang kita dapatkan jelek hanya karena koneksi internet yang buruk, ini bisa dibilang masalah yang sepele namun berpengaruh besar. 


Tips dan Trik Mengerjakan Blog  :

Selain evaluasi evaluasi tadi kegiatan aplinet UMM juga memberikan tugas berupa membuat blog. Tugas blog ini juga berpengaruh cukup besar terhadap nilai yang nantinya kita dapatkan, Kurang lebih 40 % dari total nilai tugas. Usahakan dalam membuat blog ini bagaimana caranya kita harus sekreatif mungkin, kreatif yang dimaksudkan dalam hal ini adalah kreatif dalam menghias blog dan pastinya kreatif pada isinya juga.
           

Terpenting lagi, aplinet UMM ini diadakan selama enam hari, dan usahakan untuk bisa hadir selama 6 hari tersebut karena presensi kehadiran peserta juga masuk dalam kriterian penilaian. 
Jangan sampai tidak hadir dalam kegiatan aplinet ini lebih dari satu hari, karena presensi kehadiran harus paling tidak 80 % dari enam hari kegiatan aplinet.

 
Semoga tips dan trik dari saya ini bisa bermanfaat bagi kalian para pembaca.
Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar